Senin, 04 Mei 2009

Cerita ini bermula ketika saya bersama teman kerjaku beristirahat siang di pabrik,mulanya hanya sekedar bercerita eh gak tau kenapa obrolan lepas itu sampe ke topik bahasan kematian..mati sapa yang mati nech??ntar dulu frend bukan ane lohh..klo saya mati trus yang posting neh artikel sapa??roh gue??ihhh serem...

menurut teman saya kematian bukanlah hal yang perlu di takuti??(enak aja diakan jga belon mati jd ndak tahu sakratul maut gmn..kan klo ngomong siapa saja bisa..menurut km gmn..hehehe)..tapi satu hal yang saya bisa tangkap dari obrolan itu bahwa mati bukanlah akhir..mati adalah awal ytang baru dari kehidupan..lahir-->hidup-->mati adalah proses..kita tidak takut akan lahir dan kehidupan trus kenapa takut akan kematian..seandainya saja malaikat maut bertanya kepada kita sudah siapkah anda mati??sebagian diantara kita(termaksuk saya,hehehe)pasti mengatakan tidak,NO MENN..kenapa??alasan akan muncul 1001 banyaknya..mulai karena belum siap bertemu sang khalik karena dosa yang begitu banyak,,ato masih muda dan belum merasakan semua kebahagiaan dunia misalnya..knp blon siap bertemu sang khalik??toh kita setiap hari selama lima kali bertemu dengannya..(ayoo mau jawab apa??hehehe)..emang betul sih rejeki,jodoh,dan maut tidak ada yang tahu kapan datangnya..tidak bisa dipercepat dan tidak bisa diperlambat datangnya..tapi satu hal yang saya bisa sampaikan dalam obrolan lepas itu bahwa mulai sejak dini kita harus mempersiapkan diri kita tentang tujuan hidup kita di dunia..apa sih yang kita cari di dunia ini??harta ato kekuasaan..apakah itu yang kita bawa nanti..sudah siapkah kita tentang pertanggung jawaban kita..oke topiknya ntar di sambung lagi yah..ngantuk nehh..

7 Comments:

  1. Seti@wan Dirgant@Ra said...
    Saya tidak takut mati,... saya hanya belum mau mati sekarang,.... masih banyak yang perlu saya persiapkan.Makasih atas pencerahan ini.
    "Zazha Say" said...
    sama sama sob
    gedel said...
    bekalnya belum cukup, Om..
    Kalo bisa nanti aja dulu matinya.
    genialbutuhsomay said...
    huaaa... tulisan na celeeemmm :( gmn nihhhhh?!?!?! huaaaa... atuuuuuuuuutt!!!
    peluangku said...
    yah...nunggu keputusan Yang Menciptakan saja bos,
    mudah2an dipanggil setelah siap..he..he
    Mantap bos postingannya...bikin kita inget sama proses terciptanya kita..
    Mas De_Fa said...
    waduh, masalah mati ya?!
    Mas De-Fa ikut ama Yang Di Atas aja dech.
    Tapi..klo bisa setelah pasti bakalan masuk surga..hehehe..

    oh ya Zha, ada award dari Mas De-Fa.diambil ya..?! makasih..
    aditya said...
    Belum siap om.......................
    krn masih banyak dosa and masih terlalu muda..
    (heeeeeee)

Post a Comment